Pakai Kopling Manual dan Electric Starter, KSR 110 Pro Lebih Diminati

New KSR Pro

Seperti diberitakan sebelumnya, Kawasaki KSR 110 Pro dengan kopling manual dan electric starter sudah bisa dipesan di Indonesia sejak bulan April 2014 silam. Penambahan fitur ini ternyata membuat motor kecil yang lucu ini makin diminati.

“Peminatnya makin banyak setelah ada tambahan fitur tadi,” beber Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Promotion Department PT Kawasaki Motor Indonesia. “Sebulan bisa terjual hingga 50 unit,” jelasnya perihal motor yang didatangkan langsung dari Thailand ini.

Secara harga juga tidak beda jauh, KSR 110 Pro hanya dijual Rp 21,9 jutaan. “Cuma beda Rp 300 ribu saja dari yang KSR 110,” ungkap Michael.

Siapa penggemarnya? “Banyak yang mengira ini motor untuk anak kecil, tapi bukan, KSR 110 Pro untuk orang dewasa yang ingin mainan berbeda. Biasanya sudah punya Ninja atau moge lalu beli KSR 110 Pro. Malah saya pernah ketemu konsumen yang punya KSR 100 sampai 4 unit, katanya sudah dengan bentuk dan warnanya yang menarik,” kekeh pria ramah ini.

KSR 110 Pro tampangnya tidak ada yang berbeda dari KSR 110. Bentuknya sama persis hanya beda pada desain stripingnya. Begitu juga dengan mesinnya. Tetap saja mengusung kapasitas ruang bakar 111 cc dengan air-cooled single-cylinder.

Sedang untuk kaki-kakinya, masih tetap sama. Sokbraker depannya pakai up side down 30 mm, jarak mainnya 130 mm. Yang belakang pakai sokbraker tunggal dengan jarak main 125 mm. Pengeremannya sudah disk brake di kedua roda.Tapi bedanya, pada KSR Pro ada penambahan kopling manual dan electric starter.

Leave a Reply

%d bloggers like this: